Info penting untuk kalian yang ingin merawat jaket Hoodie Berbahan Fleece !!


Hallo sobat, Apa kabar kalian semua.?

Semoga selalu dalam lindungan tuhan Yang Maha Esa, kali ini tim Brother Hood store ingin membagikan info penting mengenai cara merawat jaket Hoodie.
Pasti ada teman-teman yang ngalamin kalo pemakaian pertama sweater/jaket/hoodie berbahan cotton fleece berakibat banyaknya bulu-bulu halus yang menempel di pakaian yang dikenakan ya? Tenang aja, itu bukan karena kualitas bahan sweater /jaket/ hoodie nya jelek kok, tapi memang pakaian berbahan cotton fleece yang bertekstur bahan bagian dalam yang agak berbulu memerlukan trik tertentu untuk pemakaian dan perawatannya (detail tentang bahan cotton fleece, cek artikel mengenal jenis-jenis bahan katun).

Cara Mencuci dan Merawat Jaket Berbahan Cotton Fleece
SETELAH PEMBELIAN
Masih bau toko kan? Coba rendam jaket bahan cotton fleece milikmu di dalam air dingin yang telah dicampur detergen dan pewangi sekitar 15 menit, jangan kelamaan. Mengapa air dingin? Sebab air hangat mempunyai kecenderungan untuk melunturkan warna bahan.
Sikat bagian dalam jaket/hoodie/jaket dengan menerapkan sikat halus. Usahakan menyikat dengan jangkauan seluas dan sebersih mungkin, dan sikat secara paralel, jangan bolak balik ya, nanti benang-benang penyusun fleecenya bradul. Menyikatnya juga jangan kelamaan dan ngga perlu berulang kali, cukup sejenak aja dan Jemur hingga kering.

CARA MENCUCI JAKET BERBAHAN COTTON FLEECE
1. Rendam baju penghangat bahan cotton fleece di dalam campuran air dingin dan detergen   sekitar        15 menit. Bila ada noda, oleskan detergen cair pada noda.
2. Hindari mencuci dengan mesin, sebab bisa merusak serat bahan.
3. Untuk menyelesaikan noda membandel, oleskan sabun lunak atau detergen cair segera di                    permukaan bahan, lalu pakai sikat yang berambut halus untuk menyikat secara lembut dan searah.      Lagi, tidak perlu menyikat secara berulang kali.
4.Setelah selesai, cukup diperas dengan menerapkan tangan, jangan pakai pengering sebab panas bisa merusak serat bahan fleece.

CARA MENJEMUR JAKET BERBAHAN COTTON FLEECE
1. Gunakan gantungan baju untuk menjemur jaket bahan cotton fleece punyamu untuk menjaga bentuk pakaian.
2. Hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung, karena warna pakaianmu akan cepat pudar,cukup menjemur di tempat terbuka supaya bisa diangin-anginkan.

CARA MERAWAT JAKET BERBAHAN COTTON FLEECE (PENYIMPANAN)
1. Jangan menaruh sweater berbahan cotton fleece dengan dilipat, sebab akan memancing tumpukan      debu dan kotoran pada bahan cotton fleece, kecuali itu juga kencang memunculkan bau apek.
2. Simpan dengan mengaplikasikan gantungan pakaian, bila perlu pakai plastik penutup untuk                menjaga agar konsisten bersih dan wangi.
3. Malah sesudah digunakan, hindari untuk menumpuk sweater atau digantung di balik pintu                 bersama  baju lain. Pakai kembali gantungan bajumu agar sweater berbahan cotton fleece dapat     diangin-anginkan supaya tak bau.

Komentar

  1. Ini ada juga tips mencuci jaket hoodie silahkan di klik bagi yg membutuhkan https://www.enkosa.com/2020/09/tips-mencuci-jaket-hoodie.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips memilih jaket hoodie untuk anak perempuan umur 10 tahun

Tips memilih jaket anak laki laki umur 10 tahun